Wednesday, July 25, 2012


Fino Owners Indonesia Jelajah Jakarta-Kediri-Jakarta

Lima anggota FOI yang terdiri dari Saya sendiri Achobule, Nunu, Tyo, Antz dan Teguh menjelajah menggunakan skutik Yamaha Fino. Hari pertama riding dari Jakarta menuju Baturaden via Cirebon, kelelahan melanda para bikers karena melewati jalur utara yang membosankan. Tim berjalan selama 6 jam dari Jakarta-Cirebon.
Perjalanan selanjutnya dipilih jalur Ajibarang-Bumiayu-Brebes-Tegal menuju Baturaden-Purwokerto. “Kami disuguhkan keindahan pemandangan alam berupa gunung dan aliran sungai yang jernih sepanjang perjalanan yang cukup menghapus lelah kami dengan makan malam Soto Sokaraja,”
Pada hari kedua, dari Baturaden hingga Jogjakarta, perjalanan melewati Wonosobo untuk melihat keindahan dataran tinggi Dieng. “Tanjakan curam yang menguras fisik Fino kami tak menyurutkan niat kami untuk menuju Dieng. Tiba di Jogjakarta pada malam hari, dilanjutkan menikmati angkringan ditemani sobat-sobat dari Jogjakarta sebelum menuju penginapan di Kaliurang,” kenangnya
Rute selanjutnya Jogjakarta menuju Kediri. Sebelum berangkat dijamu oleh pihak Yamaha Harpindo Jaya Jogjakarta untuk service dan ganti oli. Melewati jalur Solo-Sragen-Ngawi-Nganjuk merupakan tantangan tersendiri bagi kami.
“Akhirnya tiba di Kediri. Percaya atau tidak tapi kami sampai di Kediri menunggangi skuter dengan kapasitas mesin (kebetulan semua peserta telah melakukan Bore Up) 150 cc. Setelah sesi foto-foto di Monumen 45 dan Simpang Lima, kami menuju Yamaha Timbul Jaya Kediri untuk memperbaiki sedikit masalah pada Fino,”
Selepas dari Kediri diteruskan perjalanan balik ke Jakarta via Jogjakarta, Tasikmalaya dan Puncak.”Trip-trip seperti ini menambah pengalaman, mengasah skill, mental, fisik, menambah jam riding dan tentu saja punya nilai-nilai tersendiri selain pengalaman spiritual buat masing-masing peserta. Apalagi bertemu begitu banyak sahabat baru di setiap daerah yang disinggahi, mengenal lebih dekat kultur, budaya, sosial, termasuk penduduk setempat dan bonusnya adalah keindahan pemandangan alam Indonesia sunggu luar biasa. [dp-Tyo]

No comments:

Post a Comment